Home » Timur Tengah » Mengapa Posisi Politik yang diambil Rusia terkait Konflik Suriah sudah tepat? – jawabannya

Mengapa Posisi Politik yang diambil Rusia terkait Konflik Suriah sudah tepat? – jawabannya

fsa 45

Free Syrian Army (FSA)

Latar belakang – dalam sebuah analisis Politik

545956_562230007197175_430535531_n

Penggalangan dana oleh salah-satu jaringan dibawah bendera Free Syrian Army (FSA)

Pertama:

Sulit rasanya untuk mendukung Free Syrian Army (FSA), sayap militer dari National Coalitin (NC) dukungan Barat untuk menyerahkan Suriah ke tangan AS cs dan untuk dieksploitasinya Sumber Daya Alam Suriah secara eksklusif oleh Arab Saudi, Qatar, Turki dll (yang tergabung dalam Protokolat Doha).

 jam

Logo diantara kelompok-kelompok bersenjata yang tergabung dalam faksi Jaysh al-Mujahedeen

Kedua:

Juga sulit rasanya untuk mendukung Syrian Refolution Front (SRF) dan Jaysh Al-Mujahedeen (JAM), front milisi bersenjata dukungan Monarki-monarki teluk yang digunakan untuk mendongkrak kinerja FSA guna agenda yang sama.

 1459903_194327044089744_868791028_n

Logo dan banner dari kelompok-kelompok bersenjata yang tergabung dalam Faksi Islamic Front (IF)

Ketiga:

Mendukung kelompok-kelompok yang merupakan faksi bersenjata dari Ikhwanul Muslimin (Liwa Tawhid {anggota dari Islamic Front}), faksi bersenjata Hizbut Tahrir (Anshar al-Syariah), faksi bersenjata Jabhat al-Kurdi al-Islamiyah (minoritas dari minoritas Kurdi/tidak merepresentasikan posisi Kurdi Suriah), dengan keseluruhan dari Islamic Front sebagai gerakan (yang dikatakan sebagai) “Oposisi Moderat”, bilamana pihak Oposisi Suriah dapat memenangkan perang, maka Islamic Front (IF), JAM, SRF dan FSA terestimasikan pada hanya akan membentuk pemerintahan gaya Libya di Suriah dan mulai berlakunya Protokolat Doha (jika tidak dapat dikatakan sebagai Pemerintahan Boneka Barat di Suriah).

 z golan

Al-Qaeda cabang Suriah, kelompok  Jabhat al-Nusra

Keempat:

Mendukung gerakan Pan-Salafist dari cabang Al-Qaeda Suriah, yakni kelompok Jabhat al-Nusrapun hanya mengulang kesalahan Al-Qaeda di Libya, yang mana dari posisi yang diambil Jabhat al-Nusra saat ini, pada kemudiannya mereka tidak akan mendapatkan sejengkal tanah saat Suriah telah jatuh ke tangan Plot Barat via Arab Spring (revolusi Suriah). Atau dengan kata lain, motifasi mungkin berbeda, namun dalam realitasnya adalah suatu bentuk dukungan bagi kemenangan pihak Oposisi yang mengusung Plot Barat.

 anbar

Gerakan Pan-Salafist, Islamic State Iraq ash Syam (ISIS)

Kelima:

Mendukung Kelompok Islamic State Iraq ash Syam (ISIS) tidak perlu dimasukkan pada estimasi, karena mereka memperjuangkan agenda kelompok dan bukan berjuang bagi warga Suriah.

1011804_637622409616761_1569561074_n

Ke enam:

Mendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad jelas berbeda dari mendukung resistensi Suriah terhadap plot Barat sebagaimana tersebut diatas, presiden, seiring waktu akan berganti, namun Suriah, harus jatuhkah kedalam cengkraman Blok Barat (dan negara-negara aliansinya di Timur-Tengah) melalui konflik yang tengah berlangsung sekarang ini? – jawabanya adalah; “Sedapat mungkin tentu saja – Tidak/Jangan.”

 _60806316_lavrov

Berkaca pada sebagaimana terpapar diatas, maka, posisi politk yang diambil oleh Pemerintah Rusia sudah tepat saat melalui Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menyatakan, bahwa Rusia tidak berpegang pada Assad sebagai pribadi. Karena “Kami (Rusia) bukan teman dari keluarga Assad atau teman dari salah satu pemimpin tinggi Suriah. (melainkan), bahwa “Kami (Rusia) adalah teman dari Suriah sebagai Negara,” katanya.

Atau dengan kata lain, siapapun yang memimpin Suriah, Rusia akan tetap berada disana untuk membantu Suriah melawan Plot Barat dan aliansinya ini.

 339043_Syrian-soldiers

Syrian Arab Army (SAA)

Syrian-Army1-650x330

Syrian Arab Army (flag)

1798715_607392582675461_1691439066_n

Aliansi Militansi Nasional/National Defence Forces (NDF)

https://voricomrade.wordpress.com/2014/01/23/kilas-front-oposisi-dari-faksi-syrian-revolution-front-srf/

https://voricomrade.wordpress.com/2014/01/23/suriah-sebagai-garis-depan-pertempuran-antara-liga-arab-gcc-dibawah-komando-arab-saudi-melawan-gerakan-pan-salafist/

https://voricomrade.wordpress.com/2014/01/23/libya-kebangkitan-perlawanan-di-libya-dan-kondisi-pemetaan-penguasaan-lapangan/

https://voricomrade.wordpress.com/2014/01/29/menuntut-pengunduran-diri-presiden-bashar-al-assad-adalah-kontraproduktif-lavrov/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: