Home » Eropa » “Terlalu banyak mediator hanya akan menimbulkan banyak masalah. Ukraina bisa menyelesaikan masalah ini sendiri” – Putin

“Terlalu banyak mediator hanya akan menimbulkan banyak masalah. Ukraina bisa menyelesaikan masalah ini sendiri” – Putin

10.si

28 January 2014

Rusia tidak akan ikut campur dalam urusan internal Ukraina dan percaya bahwa terlalu banyak mediator hanya akan menimbulkan banyak masalah”, kata Presiden Rusia Vladimir Putin.

Mengenai saran untuk Ukraina pada apa yang harus dilakukan dan bagaimana. Saya pikir orang-orang Ukraina bisa menyelesaikan masalah ini sendiri. Setidaknya Rusia tidak akan ikut campur dalam hal ini,” kata Putin pada konferensi pers setelah pertemuan puncak Uni EropaRusia di Brussels, Selasa.

Sebagai counter atas manuver Blok Barat, terutama AS dan Inggris yang datang ke Ukraina dan menyatakan dukungan mereka pada pihak Oposisi di Ukraina, Putin mengatakan:

Saya hanya membayangkan bagaimana mitra Eropa kami akan bereaksi jika di tengah krisis, katakanlah, di Yunani atau di Siprus (yang sedang dilanda krisis ekonomi dan demonstrasi massa), menteri luar negeri kami muncul disebuah demonstrasi antiEropa dan mulai membuat seruan perlawanan. Kami percaya ini sangat tidak baik secara umum, dan, dengan mempertimbangkan hubungan spesifik tertentu antara Rusia dan Ukraina, ini hanya tidak dapat diterima dan tidak mungkin bagi kami,kata Putin.

Selain itu, Rusia tidak akan merevisi perluasan pinjaman baru-baru ini ke Ukraina dan keputusan untuk mengurangi harga di mana Ukraina membeli gas Rusia, tidak peduli siapa yang akan berkuasa di Kiev, kata Presiden Rusia Vladimir Putin.

Rusia tidak akan melakukan revisi perjanjian dengan Ukraina mengenai pinjaman dan harga untuk sumber daya energi, bahkan jika pihak oposisi Ukraina yang ganti berkuasa”, kataPresiden Rusia Vladimir Putin.

Kami menganggap bahwa kedua pinjaman yang telah kami sebutkan dan pengurangan bertahap untuk harga energi, terutama gas, adalah didedikasikan oleh kebutuhan dan keinginan untuk membantu masyarakat Ukraina, dari pada membantu rezim pemerintahan tertentu,” kata Putin.

 http://voiceofrussia.com/news/2014_01_28/Russia-EU-summit-Russia-will-not-interfere-in-Ukraines-internal-affairs-Putin-6730/

???????

Hal yang sama terkait pelaksanaan dan teknisnya diutarakan secara ringkas oleh Deputi Pertama Perdana Menteri Rusia Igor Shuvalov, dengan mengatakan kepada wartawan pada hari Selasa;

Jika pemerintah Ukraina tertarik bekerja sama dengan industri Rusia dan melekat pada program reformasi struktural, program bantuan keuangan tidak akan mengendur,” katanya.

Maksut kami adalah, bahwa pemerintah apapun yang terbentuk di Ukraina (pemerintahan yang sekarang maupun jika pihak oposisi yang naik ke Pemerintahan Ukraina), kami tetap akan mempromosikan agenda kami, agenda reset ekonomi Ukraina. Jika pemerintah baru Ukraina memiliki posisi yang berbeda, pemerintah Rusia akan mempertimbangkan masalah ini, melaporkan kepada Presiden dan menyimak perkembangan situasi.

Saya pikir posisi kami benar-benar jelas, stabil dan transparan: jika pemerintah Ukraina tertarik bekerja sama dengan industri Rusia, dalam pengembangan hubungan ekonomi dengan Rusiadan jika mereka tetap melaksanakan reformasi struktural, kami akan mendukung agenda ini, kami akan mendukung pemerintah tersebut dan tidak akan meredakan program bantuan kami, ringkasnya.

http://voiceofrussia.com/news/2014_01_29/Russia-to-continue-financial-aid-if-Ukraine-is-interested-in-cooperation-deputy-FM-0963/

В.Путин на встрече с участниками Молодежного саммита "Группы двадцати"

Deputi Pertama Perdana Menteri Rusia IgorShuvalov

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: