Home » Uncategorized » Pemerintahan Boneka Barat di Libya membutuhkan bantuan intervensi Militer

Pemerintahan Boneka Barat di Libya membutuhkan bantuan intervensi Militer

TRIPOLI, Libya – Perlawanan rakyat Libya yang bangkit dan berkobar dari wilayah selatan Negara tersebut sudah dirasa mengancam kepentingan Blok Barat di Libya.

Pada bulan Desember 2013 (Washington Post) Amerika Serikat dan sekutunya siap untuk menambah kekuatan baru untuk kembali menggelar intervensi militer.

Para pejabat AS mengatakan bahwa Tujuan Umum Militer, adalah dengan melatih sebuah organisasi militer di Libya– dengan sebagai target awal adalah untuk melindungi instalasi penting Pemerintah dukungan Blok Barat (termasuk mengamankan Instalasi Minyak), agar negara bentukan tersebut tetap dapat berjalan dan nantinya organisasi militer bentukan ini akan menjadi inti dari Tentara Nasional Libya.

Ali_Zidan_Libyan_prime_minister_big

Libya’s new prime minister Ali Zidan

Langkah pertama kecil

Atas permintaan Perdana Menteri Ali Zeidan, Amerika Serikat, Inggris dan Italia telah sepakat untuk melatih 5.000 hingga 8.000 personil, banyak di antaranya akan diambil dari milisi yang ada.

Para anggota akan diambil di luar Libya untuk instruksi militer dan apa yang digambarkan seorang pejabat senior pertahanan AS sebagai upaya untuk “menggeser perlawanan rakyat dan menciptakan entitas Libya yang baru”.

us com

Partnership Security Stability UNITED STATES AFRICA COMMAND The overall classification of this presentation is UNCLASSIFIED Acquisition & Cross-Servicing

Pihak-pihak yang terlibat

Turki sendiri sebagai mitra Blok Barat saat ini sedang melakukan pelatihan militer hingga 3.000 personil rekrutan Libya, dengan disisi lain, Maroko, Aljazair dan Tunisia juga telah menyatakan kesediaannya untuk berperan serta guna melatih pasukan keamanan untuk Libya, kata para pejabat AS.

Bahkan saat Amerika Serikat melakukan pengriman Humvee (kendaraan militer) bagi  pemerintah Libya, pengusaha Qatar (yang bersikeras agar namanya tidak disebut), baru saja menyelesaikan kesepakatan $ 14.800.000 yang akan memasok 100 kendaraan lapis baja bagi kelompok milisi di bawah payung Kementrian dalam Negeri.

Amerika Serikat menempatkan fasilitas pelatihan militer di Novo Selo, Bulgaria, di mana ia mengharapkan untuk menerima 350 rekrutan Libya pada musim semi. Rencana panggilan untuk total 4.000 tentara untuk dilatih di sana, bersama dengan 2.000 lainnya yang masing-masing akan dilatih oleh Italia dan Inggris.

Orang Italia berencana untuk membayar untuk pelatihan itu sendiri, Libya akan membayar tagihan untuk Amerika dan Inggris.

Daftar calon sedang disusun oleh Departemen Pertahanan Libya, kata pejabat pertahanan AS.

Daftar akan diserahkan ke Komando AS untuk Afrika guna pemeriksaan.

http://www.washingtonpost.com/world/middle_east/us-plan-for-new-libyan-force-faces-obstacles/2013/12/01/2160c2fa-5694-11e3-bdbf-097ab2a3dc2b_story.html

france

Et pourtant, l’amiral Edouard Guillaud, chef d’état-major des armées depuis trois ans

a se

“Mujahidah” for Libyan freedom, – Secretary of State, Hillary Clinton

Kondisi terkini – (27 Januari2014)

Prancis

Disisi lain, Prancis yang setelah sukses menggulingkan mantan Presiden Khadafi telah meraup setidaknya 30% konsesi untuk minyak Libya, juga menjawab panggilan.

PARISPejabat tinggi militer Perancis menyatakan dukungannya untuk penggelaran operasi internasional guna memerangi perlawanan rakyat yang bangkit di wilayah Libya selatan.

Laksamana Edouard Guillaud mengatakan bahwa kurangnya kemampuan dari otoritas Pemerintahan di Tripoli telah mendorong kian kuatnya pertumbuhan posisi dari perlawanan rakyat, yang dikatakannya sebagai pelanggaran hukum di wilayah selatan dimana Perancis tidak ingin wilayah tersebut menjadi pusat baru gravitasi terorisme.”

Guillaud mengatakan kepada wartawan pada hari Senin, bahwa terkait perlunya intervensi militer ini, juga untuk membatasi cakupan dari negara partisipan, Libya sebagai negara (yang dikatakan) merdeka, maka tidak ada operasi internasional yang boleh dilangsungkan tanpa persetujuan pemerintahan Libya dukungan mereka.

http://www.washingtonpost.com/world/middle_east/french-admiral-libyan-insecurity-needs-attention/2014/01/27/561175d4-8755-11e3-a760-a86415d0944d_story.html

 africom

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: